a random fscchan banner

/fscchan/ - Fscchan

Pengungsian Awanama


New Reply on thread #10748
X
Max 20 files0 B total
[New Reply]

[Index] [Catalog] [Banners] [Logs]
Posting mode: Reply [Return]


 >>/10748/
gw newfag, habis browsing kenapa gaada imageboard di indonesia. Terus nemu remah remah indochan yang udah mati, sama fscchan yang ditembak senjatanuklir berapa taun lalu.

Itu baru searching kemaren, hari ini iseng gugel "fscchan" dan nongol lah "endchan.net" paling atas.

Asumsi gw sih banyak yang ngira tempat ini udah ga ada, padahal cuma ganti domain. Dan banyak yang ga nyari di google pake kata kunci "fscchan", yakin banget sih mereka cuma nyari "4chan indonesia" atau "imageboard indonesia" dan yang muncul paling atas mesti pertanyaan di Quora itu.

Anyways, glad to have found this place. I'm in for the long haul.
 >>/11000/
gw termasuk yg lumayan aktif di fsc lama juga ngga tau gimana sejarahnya board ini lahir
sama sepertilu, tau karena googling "fsc" aja

btw apa yg lu suka dari old fsc?
 >>/11004/
Mampir aja kaga pernah gan, betulan ini pertama kali gw pake BBS yang penuh kearifan lokal.

2017 dulu, aku jadi salah satu dari sedikit member loyal sebuah BBS internasional yang sebut saja sudah deserted. Membernya ya itu itu doang kayak disini (ketauan abis ngintai boardnya), tapi disana pada pake username & trip.

Sampe sekarang sih masih sering nangkring disana, tapi makin kesini makin pengen ngobrol dengan topik dan bahasa lokal di platform yang serupa.

Di indonesia, site BBS ngga mainstream. Pol-pol ya kalo ga reddit, kaskus, twitter. Ngga ada platform berbentuk forum yang bener bener murni bisa anonim gini.

Trus browsing lagi dan ternyata pernah ada yang memfasilitasi (indochan,fscchan) tapi kena takedown, sampe jadi penasaran dasar hukum negara kita ini ngebolehin situs kayak gini unuk eksis apa ngga si?

"Kebebasan berekspresi dan berpendapat" tabrakan sama "Larangan menyebarkan ujaran kebencian", gitu pikir gw.

What keeps BBS sites going IS the shit content, lebih banyak orang yang dateng kesini itu tujuannya buat nyampah dan bertingkah (atau paling ngga, budayanya buat nyampah udah melekat banget dan ga mungkin hilang). Jadi kalo hal itu juga dilarang, dong buat apa.

4chan dan lolcow subur karna hal yang sama, tapi juga ga mengecualikan keberadaan board lain yang isinya lebih bermanfaat. Tapi, lagi, itu juga karena mereka punya userbase yang luar biasa gede, makanya bisa pada misah jadi niche masing-masing.

Waktu awal merdeka juga partai di Indonesia banyak ragamnya, PKI pun pada awalnya juga bantu memerdekakan negri ini, sebelum mereka akhirnya milih kudeta. Intinya, kita yang userbasenya kering kerontang gini perlu setiap individu dari kolektif awanama yang ada disini, bahkan tukang nyampahnya. Anggeplah setiap trit itu mata uang, konten sampah lebih seringnya bakal menuh-menuhin board, sehingga konten berkualitas akan lebih dihargai dan dielu-elukan.

Bahasannya udah melenceng jauh dari pertanyaan awal, jadi segini dulu aja. Tapi satu lagi, gw pikir ini jenius sih, kalo indonesia ga menolerir shithole macam tempat ini, mending site nya di host di luar negeri aja akwoakwoawkawok

Btw, panjang amat.
Bikin thread di kaskus buat promosiin fsschan legit gak sih wan? Gue udah pancing di 9gag & r/Indon agak susah kayak ada blanket banned gitu
 >>/11011/
> Di indonesia, site BBS ngga mainstream. Pol-pol ya kalo ga reddit, kaskus, twitter. Ngga ada platform berbentuk forum yang bener bener murni bisa anonim gini.
jangankan bbs anonim, forum aja dah pada mokat

 >>/11018/
kenapa aturan Space bar disakralkan bahkan untuk fsc yg isinya sampah?
 >>/11021/
> kenapa aturan spacing
Karena sangat homoseksual awan, kamu gk mau jadi orng homokan?.
Kalau mau pake spasi jangan disetiap beres kalimat/terlalu banyak, gk enak diliat.

 >>/11022/
Setuju
 >>/11027/
> lu pake akun baru
akun buat troll doang sih wan, kinda low effort tapi gak papalah minimal ada yang tau fsschan dulu
https://m.kaskus.co.id/thread/61603067be060559d4735622/lagi-booming-aplikasi-mesum-anon-chat-di-situs-fsschan/?ref=threadlist-21&med=thread_list
Kalian pada main internet kemana sih???? :/
Bagi link napa wan, gw tahu udah ada situs yang baru. Gak usah kode2an pelit banget asuu
sebenernya gw mau bantu kalian bikin imageboard, semua bisa di pelajari.
tapi gw pikir pikir bikin imageboard yang ngefasilitasi kalian ngeposting bokep yang buat gw jadi mundur karena bakalan jadi ladang dosa gw

Post(s) action:


Moderation Help
Scope:
Duration: Days

Ban Type:


New Reply on thread #10748
Max 20 files0 B total